My Life at IDN Academy Class 2 in 2021

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai-hai bagaimana kabar kalian semua? semoga sehat selalu ya. Pada postingan kali ini saya pribadi ingin membagikan kehidupan saya sebagai siswa IDN Academy 2021 Batch 2. Saya baru sebulan berada di IDN Academy, saya masuk tanggal 17 September 2021 dan sampai postingan ini ditulis 9 Oktober 2021.

Pada awalnya saya mendaftar di batch 1 tahun 2021 dengan keahlian network namun pada batch ini belum rezeki saya. Nah, pada batch 2 ini saya mendaftar lagi namun dengan keahlian sysadmin.

Sebelum lanjut, saya akan mengawali cerita ini dari setelah saya lulus tahun 2020.

Saya adalah lulusan SMK Nasional Depok tahun 2020 jurusan Teknik Komputer & Jaringan. Seperti kebanyakan orang, saya menganggur sekitar hampir 1 tahun, pada awalnya saya berfikir ketika masih sekolah akan mudah dapat pekerjaan apapun itu selagi halal.

Berfikir kaya begitu memang tidak salah tapi kalau kita punya tujuan yang jelas seperti pekerjaannya seperti apa lalu dimana tempat kerjanya akan membuat kita jauh lebih semangat demi hidup yang lebih baik.

Saya menganggur bukan berarti nongkrong sana nongkrong sini. Tapi saya tetap upgrade skill khususnya dibidang IT. Setelah lulus dari sekolah, saya ikut pelatihan yang diadakan oleh Kominfo (VSGA) dan BPPTIK secara online.

Sebelum saya ikut pelatihan BPPTIK, saya sempat mendaftar beasiswa IDN Academy dengan keahlian Network namun gagal tapi ada teman saya yang satu angkatan VSGA KOMINFO lolos dengan keahlian SysAdmin yang sekarang jadi trainer saya pada batch 2 ini. Owh ya, saya pun ikut seleksi lagi beasiswa IDN Academy dan Alhamdulillah hasilnya lolos dengan keahlian SysAdmin.

Nah, sebelum saya daftar beasiswa IDN Academy yang kedua kalinya. Saya adalah kuli pabrik di salah satu perusahaan di kota Depok yang bergerak dibidang manufaktur kosmetik. Di perusahaan ini saya hanya 3 bulan saja.

Di IDN Academy saya sangat bersyukur karena punya teman yang satu frekuensi yaitu suka dengan teknologi. Ya walaupun kita beda keahlian tapi itu tidak mengurangi rasa pertemanan kita.

Beberapa trainer/pengurus IDN Academy sudah saya kenal seperti Mas Ikhwan, Mas Rafi, Mas Mahesa, Mas Rizqi, Mas Adit, Mas Aji, Mas Arul, Mas Sandi dan beberapa yang lainnya.

Di angkatan saya sendiri ada Mas Umar, Mas Febri, Mas Thoriq, Mas Anas dan Mas Deni. Walaupun belum genap 1 bulan kekeluargaan kita sudah sangat erat.

Di IDN Academy kami beraktivitas seperti belajar ngaji (ada ustadz nya) setiap habis shubuh, bersih bersih kamar kebetulan kita disediakan asrama, belajar yang dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Kami dapat jatah libur dihari jumat.

Untuk makan sendiri kami biasa beli di warteg tapi kami beli lauknya saja karena kita masak sendiri nasinya atau beli makanan yang lainnya terkadang juga beli makanan online yang lagi promo😅 ya biar hemat hehehe.

Untuk benefit yang kita dapat banyak sekali seperti ilmu yang bermanfaat, lingkungan yang support, uang saku setiap bulan, ikut training & sertifikasi secara gratis.

Kemungkinan akan saya perbarui artikel ini pada bulan Desember 2021. Oke cukup sekian dari saya.

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hanya Seorang Pengemis Receh di Dunia Internet.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *